Wayne Rooney Merasa Aneh Jalani Laga Perpisahan di Wembley

Wayne Rooney Merasa Aneh Jalani Laga Perpisahan di Wembley

Bola.com, London – Pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Timnas Inggris, Wayne Rooney, mengaku rasanya bakal aneh saat menjalani laga perpisahan dengan negaranya di Sadion Wembley, Inggris, Jumat (16/11/2018) dini hari WIB.

Rooney sudah pensiun dari Timnas Inggris pada 2017. Namun, dia akan mendapatkan caps ke-120 saat Timnas Inggris menjalani laga persahabatan kontra Amerika Serikat. Laga itu akan menjadi caps terakhir Rooney bersama The Three Lions.

“Ini sesuatu yang saya nantikan. Saya menjalani sesi latihan pertama bersama tim pada Senin (12/11/2018) dan rasanya aneh berada di antara pemain pada sesi latihan,” kata Rooney, seperti dilansir BBC, Rabu (14/11/2018).

“Kembali bermain di Wembley lagi akan menjadi sesuatu yang membanggakan dan itu bakal menjadi momen spesial,” sambung mantan pemain Manchester United tersebut.

Mantan pemain Everton itu menyudahi karier internasional dengan 119 caps dan torehan 53 gol. Namun, Football Association (FA) mengatakan laga kontra Amerika Serikat itu menjadi kesempatan untuk memberi penghormatan kepada Rooney.

Mantan kiper Timnas Inggris, Peter Shilton, mengaku terkejut pelatih Tim Tiga Singa mengizinkan pemain yang hanya melakukan comeback satu pertandingan, kemudian bakal pensiun lagi.

“Saya rasa sebagai sebuah negara, kami belum pernah melakukan hal seperti ini sebelumnya. Tentu saja ini sesuatu yang berbeda dan saya tak meminta orang-orang untuk menyetujuinya,” kata Shilton.

Wayne Rooney, yang sekarang bermain di DC United, akan diturunkan sebagai pengganti pada babak kedua pertandingan kontra AS. Dia sebelumnya mengatakan tak akan mau diturunkan jika memengaruhi rekor pemain lain di Timnas Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *