Wayne Rooney Ingin Pensiun di Manchester United, tapi…

Wayne Rooney Ingin Pensiun di Manchester United, tapi...

Bola.com, Manchester – Striker DC United, Wayne Rooney, mengaku sempat berencana menutup karier profesional alias pensiun di Manchester United. Namun, rencana itu tampaknya sulit teralisasi dan Rooney tak menyesalinya.

Rooney pernah menjadi bagian dari skuat Manchester United dalam durasi sangat lama. MU membeli Rooney dari Everton pada musim 2004-2005. Rooney menjadi salah satu ikon penting dalam sejarah United. Dia juga pernah jadi kapten tim.

Pada musim 2017-2018 Rooney pindah ke masa kecilnya, Everton. Hanya semusim berada di Goodison Park, pemain berusia 33 tahun tersebut memilih pindah ke Amerika Serikat. Rooney bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS) yakni DC United.

Pada usianya saat ini, akan cukup sulit bagi Rooney untuk bisa kembali bermain untuk Mancester United. Padahal, pemilik lima gelar juara Premier League tersebut mengaku sangat rindu bermain di United dan pensiun di Old Trafford.

Wayne Rooney mengaku tidak pernah menyesali apa yang sudah dia lakukan bersama United. Kariernya bersama Setan Merah sangat sukses. Rooney kini jadi pemegang rekor gol United. Rooney juga memberikan gelar Liga Champions musim 2007/08.

“Tentu saja saya merindukan Manchester United. Bermain di United adalah puncak karier saya. Saya di sana begitu lama. Tapi, itu waktu yang tepat,” kata Wayne Rooney kepada MUTV, Kamis (15/11/2018).

Wayne Rooney juga mengungkapkan alasannya hengkang dari Old Trafford.

“Saya tidak bermain, itu alasan pertama. Saya adalah pemain yang selalu ingin bermain. Saya sudah bicara dengan manajer dan sepertinya saya memang tidak bermain. Jadi, itu adalah keputusan yang tepat. Waktu yang tepat untuk pindah,” urai Rooney.

“Sudah pasti saya ingin (pensiun di United). Kondisi yang ideal adalah bertahan dan pensiun di United. Tapi, sepak bola telah berubah. Berbagai hal terjadi karena sebuah alasan,” tandas Rooney.

Meskipun gagal menutup kariernya di Manchester United, Rooney sama sekali tidak menyesal. Dia mengaku sudah puas dengan kariernya di United. Tapi, dia masih menyimpan asa untuk bisa kembali ke United pada suatu ketika.

“Saya punya kenangan indah. Saya sekarang punya kesempatan baru bermain di Amerika. Saya melewati waktu yang hebat di United dan saya rindu untuk berada di sana, melihat rekan-rekan. dan beberapa teman dari staf yang saya kenal,” imbuh Rooney.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *