Pelatih PSCS Tak Bergairah Bicara Duel Kontra Persib di Piala Indonesia

Pelatih PSCS Tak Bergairah Bicara Duel Kontra Persib di Piala Indonesia

Bola.com, Kediri – PSCS dipastikan bakal menjamu Persib Bandung pada babak ketiga Piala Indonesia di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, 5 Desember 2018. Meski bakal menghadapi klub papan atas Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, pelatih PSCS, Jaya Hartono, mengaku tak bergairah bicara laga bergengsi tersebut.

“Piala Indonesia bukan target kami. Apalagi PSCS harus menghadapi tim raksasa seperti Persib. Tak ada yang bisa diperbuat pemain melawan Persib nanti. Karena jadwal sudah ada, kami bermain untuk menggugurkan kewajiban saja,” ungkap Jaya Hartono.

Dilihat dari kasta saja, posisi keduanya sangat bertolak belakang. Belum lagi soal materi pemain.

“Persib tim bertabur bintang. PSCS hanya klub Liga 3. Pertandingan nanti sekadar untuk menambah pengalaman pemain saja. Minimal mereka ada kebanggaan pernah melawan tim sekelas Persib. Kalau lawan kami dari Liga 2 atau 3, kami masih punya nafsu,” ujar Jaya.

Mantan pelatih Persib pada 2010 itu memilih fokus bagi PSCS menatap babak 32 besar Liga 3. Apalagi Laskar Nusa Kambangan berpeluang sebagai tuan babak ini dengan sistem home tournament. Putaran ini akan dilaksanakan serentak pada 26 November 2018.

“Target kami naik lagi ke Liga 2. Jadi kami fokus pertandingan Liga 3. Pelaksanaan babak 32 besar dan Piala Indonesia berdekatan. Jika disuruh memilih, kami jelas lebih bergairah lolos ke babak lanjutan di Liga 3,” lanjutnya.

Meski begitu, laga melawan Persib bisa jadi hiburan bagi pendukung PSCS dan warga Cilacap.

“Soal mutu pertandingan jelas kurang. Tapi, dari sisi hiburan, ini akan sangat menghibur karena warga Cilacap bisa melihat langsung pemain Persib di stadion. Bahkan mereka akan punya kesempatan foto bareng dengan bintang-bintang Persib,” kata Jaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *