Chelsea Terancam Kena Hukuman Larangan Transfer Selama 2 Tahun

Chelsea Terancam Kena Hukuman Larangan Transfer Selama 2 Tahun

Bola.com, London – Klub raksasa Premier League, Chelsea, terancam dijatuhi hukuman embargo transfer oleh FIFA untuk empat kali periode atau dalam dua tahun. Ancaman sanksi itu dipicu kebijakan The Blues merekrut pemain-pemain muda dari luar negeri.

Semenjak dibeli Roman Abramovich, Chelsea berkembang pesat. Mereka tumbuh menjadi salah satu raksasa Inggris yang konsisten menjadi penantang gelar juara di setiap musim.

Abramovich berinvestasi besar di Chelsea. Tidak hanya mendatangkan pemain-pemain kelas dunia ke Stamford Bridge, Taipan asal Rusia ini juga merekrut pemain-pemain muda berbakat untuk akademi mereka.

Namun dilansir Fox Sport, Kamis (15/11/2018), manuver transfer Chelsea tersebut bermasalah. Mereka didakwa melakukan pembelian ilegal untuk sejumlah pemain muda berbakat.

Menurut laporan tersebut, permasalahan ini terungkap setelah FIFA menyelidiki perekrutan Bertrand Traore. Chelsea disebut melakukan pembelian ilegal saat mendatangkan Traore dari Auxerre pada 2014.

FIFA dikabarkan menemukan kejanggalan dalam transfer tersebut. Mereka mencoba mendalami perekrutan pemain muda yang dilakukan Chelsea pada periode tersebut.

Dalam penelusuran, FIFA kabarnya memukan fakta Chelsea melakukan pelanggaran serupa dalam perekrutan 14 pemain muda mereka secara ilegal. Alhasil FIFA akan menjatuhkan hukuman berat bagi Chelsea.

Laporan tersebut mengatakan FIFA menganggap serius perekrutan ilegal yang dilakukan Chelsea. Mereka siap menjatuhkan hukuman berat bagi tim asal London tersebut.

FIFA kabarnya akan memberikan sanksi embargo transfer selama 4 bursa transfer alias dua tahun. Selama periode tersebut Chelsea dilarang mendatangkan pemain baik di level senior maupun di level junior.

Namun, keputusan itu masih belum final. Chelsea dipersilahkan untuk mengajukan banding atas hukuman ini.

FIFA dikenal sangat tegas terkait perekrutan pemain muda secara ilegal. Atletico Madrid, Barcelona, dan Real Madrid sudah merasakan hukuman serupa akibat perekrutan pemain muda secara ilegal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *