Cerita Menarik di Balik Sukses Tim Jawara Euro Futsal Championship Lampung dan Bekasi

Cerita Menarik di Balik Sukses Tim Jawara Euro Futsal Championship Lampung dan Bekasi

Bola.com, Jakarta – Cerita seru tersaji di balik persaingan menuju tangga juara Euro Futsal Championship area Lampung dan Bekasi yang dihelat 10 dan 11 November 2018.

Milanisti Indonesia Lampung (MISez Lampung) menjadi juara Euro Futsal Championship Area Lampung setelah menundukkan Madrid Lampung 3-1, pada babak final, di Lampung Walk, Lampung, Sabtu (10/11/2018). Secara otomatis mereka mendapatkan tiket untuk tampil pada babak grand final di Jakarta.

Dewan Pembina Milanisti Indonesia Lampung Gerry Anugerah mengatakan, timnya menyiapkan diri menghadapi Euro Futsal Championship Area Lampung dengan serius dan didukung oleh pemain berkualitas mumpuni.

“Begitu kita dapat informasi soal Euro Futsal Championship, kita langsung siap-siap. Sekitar sebulan sebelum event, kita melakukan seleksi. Kemudian, kami ofisial memberikan support sehingga mereka yang bermain betul-betul fokus hanya pada pertandingan. Kami biasanya latihan sekali dalam sepekan. Namun, khusus Euro Futsal Championship, kami latihan dua kali dalam sepekan,” ujar Gerry seperti yang tertulis di rilis yang diterima Bola.com.

Selain punya stok pemain berbakat, Milanisti Indonesia Lampung juga punya motivasi khusus. Menurut Gerry, banyak pemain yang ingin menjadi pemain profesional dan melihat Euro Futsal Championship sebagai salah satu jalan meraih cita-cita tersebut.

“Salah satu pemain Euro Futsal Championship bisa jadi pemain profesional. Ini jadi motivasi kami. Kalau bisa main di Jakarta (pada babak grand final), kita akan lebih terlihat oleh dunia futsal profesional. Sekarang ini ada beberapa yang sering bermain untuk Liga Futsal Nusantara,” ungkap Gerry.

Menghadapi fase grand final nanti, Milanisti Indonesia Lampung menyiapkan diri untuk bisa tampil lebih baik, antara lain dengan melakukan seleksi ulang, dengan melibatkan pemain-pemain yang sempat absen karena mengikuti Liga Futsal Nusantara.

Dengan menyiapkan diri lebih baik, Milanisti Indonesia Lampung berharap kiprah mereka di Euro Futsal Championship 2018 juga bisa mengangkat nama Lampung di percaturan elite futsal Tanah Air.

“Kenapa kami serius? Talenta di luar Pulau Jawa sering gagal. Kami ingin berusaha lebih baik untuk menunjukkan kami mampu. Euro Futsal Championship ini tidak hanya mengangkat nama pemain atau Milanisti Indonesia Lampung, tetapi juga berpotensi besar mengangkat nama Lampung secara luas,” terang Gerry.

Sementara itu di region Bekasi, Inter Club Indonesia (ICI) Bogor yang berhasil menjadi juara dalam kondisi minimalis.

Dibandingkan dengan tim-tim lain, ICI Bogor 2018 memiliki skuat yang tidak komplet. Mereka hanya bisa membawa tujuh pemain yang tidak ada seorangpun berposisi sebagai kiper.

Kebanyakan pemain futsal ICI Bogor sudah mulai bekerja. Kebetulan, mereka tidak bisa tampil pada Euro Futsal Championship. Menghadapi ajang turnamen ICI Bogor hanya berlatih selama satu pekan sekali selama satu bulan terakhir. Tim yang satu ini pun tak mematok target muluk-muluk.

Nyatanya, ICI Bogor keluar jadi kampiun. Mereka berhasil menjuarai Euro Futsal Championship Regional Bekasi setelah menang 3-2 lewat adu tendangan penalti kontra Laziale Indonesia Cikarang.

Hasil tersebut pun disyukuri pelatih ICI Bogor, Iip Amaludin. “Target awal kami tidak muluk-muluk, yang penting lolos ke tingkat nasional, tetapi ternyata nasib berkata lain. Kami dapat tezeki menjadi juara di sini,” ungkap Iip.

Menurut Iip, kunci kemenangan ICI Bogor adalah kebijakan berjenjang. Iip mengaku tidak pernah membongkar pasang pemain yang sudah lama bergabung dengan tim futsal ICI Bogor.

“Kami tidak pernah membongkar pasang pemain, hanya saja memang ada beberapa yang berhalangan sehingga tidak bisa ikut. Saya tidak mengganti mereka, kalau tidak datang ya tidak diganti,” tutur Iip.

“ICI Bogor memiliki tim futsal yang berjenjang, ada beberapa pemain yang sudah lama ikut kami. Sebetulnya, chemistry sudah terbentuk sejak lama.”

Di persaingan nasional Euro Futsal Championship 2018 ICI Bogor kembali tak pasang target tinggi. Fokus utama mereka bermain sebaik-baiknya di tiap pertandingan yang dijalani.

Selanjutnya persaingan Euro Futsal Championship 2018 region Jakarta bakal tersaji akhir pekan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *