4 Pemain Manchester United Sebaiknya Dijual

4 Pemain Manchester United Sebaiknya Dijual

Jakarta – Manchester United memiliki pola perekrutan yang kurang menguntungkan selama beberapa tahun terakhir. Ini disebabkan kurangnya komunikasi antara CEO MU Ed Woodward dan Manajer Jose Mourinho.

Manchester United telah menghabiskan uang dalam jumlah besar untuk mendatangkan sejumlah pemain. Namun, para pemain itu ternyata tak sesuai yang diharapkan atau tidak diperlukan.

Karena itu, United harus menjual sejumlah pemain. Ini untuk menutupi biaya yang telah dikeluarkan untuk mendatangkan pemain baru tersebut.

Berikut 4 pemain Manchester United yang harus dijual seperti dikutip dari Sportskeeda:

1. Matteo Darmian

Matteo Darmian didatangkan Manchester United dari Torino dengan nilai transfer 13 juta euro. Namun, bek asal Italia itu tidak mampu menampilkan performa terbaiknya bersama Setan Merah.

Sejauh musim ini, Darmian lebih banyak menjadi penghuni bangku cadangan. Ia baru bermain sekali, yakni saat MU melawan Leicester City di laga pembuka Liga Inggris.

Berbeda dengan musim panas lalu, MU tidak akan menghalangi kepergian Darmian di Januari 2019. Pemain berusia 28 tahun itu akan dilepas diharga 7-8 juta euro.

2. Phil Jones

Phil Jones mungkin adalah pemain Manchester United yang paling aneh. Meski dikenal sebagai pemain yang sering kini kesalahan dan tidak bisa diandalkan, ia sudah tujuh musim bermain untuk MU.

Tak hanya itu, Jones juga terlalu sering mengalami cedera. Alhasil, manajer Manchester United, Jose Mourinho menilai bek berusia 26 tahun tersebut sulit berkontribusi banyak.

Karena itu, MU bisa menjualnya di Januari 2019. Apalagi, sudah ada klub yang ingin merekrut pemain asal Inggris itu, yakni Arsenal.

3. Ander Herrera

Ander Herrera bergabung dengan Manchester United pada 2014 lalu. Ia didatangkan dari Athletic Bilbao di era manajer Louis van Gaal.

Selama berkostum Red Devils, Herrera tidak memiliki posisi bermain yang tetap. Pemain asal Spanyol itu pernah dimainkan sebagai gelandang bertahan dan gelandang serang.

Namun, Herrera tidak pernah tampil dalam level yang dituntut tim papan atas United. Karena itu, mereka perlu menjualnya. Apalagi, harganya di pasar masih cukup bagus.

4. Antonio Valencia

Antonio Valencia sudah sembilan musim bermain untuk Manchester United. Ia memulai kariernya sebagai pemain sayap bersama Setan Merah. Namun, ia kemudian digeser sebagai bek kanan.

Namun mengingat usianya yang sudah menginjak 33 tahun, MU sudah tidak bisa terus-menerus mengandalkan Valencia. Dia diyakini sulit untuk terus tampil dalam kompetisi Liga Inggris yang menuntut stamina fisik yang prima dan permainan cepat.

Manchester United tidak akan mendapatkan dana besar jika menjual Valencia. Tetapi, biaya transfer 2-3 juta euro dari penjualan pemain asal Ekuador itu bisa berguna.

Selain itu, penjualan Valencia akan memberi kesempatan kepada pemain-pemain muda, seperti Diogo Dalot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *