3 Pemain Berkelas yang Nyaris Bergabung dengan Liverpool

3 Pemain Berkelas yang Nyaris Bergabung dengan Liverpool

Jakarta – Beberapa musim terakhir, Liverpool menjadi salah satu klub yang selalu beredar di bursa transfer. Mereka kerap membeli pemain yang tak jarang berharga mahal.

Jurgen Klopp bahkan mengeluarkan lebih dari 170 juta pounds pada bursa transfer musim panas kemarin untuk berburu pemain baru.

Hasilnya tidak sia-sia karena pemain-pemain seperti Naby Keita, Fabinho, Xherdan Shaqiri, dan Alisson Becker berhasil didatangkan ke Anfield.

Namun, tidak jarang klub asal Merseyside itu mengalami kegagalan dalam proses transfer pemain. Sederet pemain hebat gagal didapat Liverpool meski sudah sangat dekat.

Berikut ini tiga pemain yang hampir bergabung dengan Liverpool seperti dilansir Sportskeeda:

1. Dani Alves

Bek kanan PSG Dani Alves sejatinya pernah nyaris bergabung dengan Liverpool pada 2006. Saat itu ia masih bermain di Sevilla.

Pemain berusia 35 tahun tersebut dikaitkan dengan kepindahannya menuju Merseyside ketika Rafael Benitez menjadi manajer klub. Namun, kesepakatan itu pada akhirnya gagal pada tahap akhir negosiasi.

Alves tampil luar biasa selama di Sevilla dan mereka mampu meraih Piala UEFA secara beruntun. Akhirnya Barcelona kemudian berhasil mendapatkan tanda tangan pemain asal Brasil itu.

2. Mario Gomez

Mario Gomez pernah sangat dekat dengan Liverpool sebelumnya. Gomez tampil cukup mengesankan dan menarik perhatian Liverpool.

Pada tahun 2010, pemain Jerman itu menjadi target utama untuk klub yang bermarkas di Anfield ini. Akan tetapi, Bayern Munchen enggan untuk melepas sang striker ke klub Premier League.

Setelah Torres pindah ke Chelsea pada bulan Januari, Gomez bisa menjadi pengganti yang sempurna bagi pemain asal Spanyol tersebut. Namun, transfer tersebut tidak pernah terwujud.

3. Nabil Fekir

Bintang Lyon Nabil Fekir dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan Liverpool pada awal musim ini. Akan tetapi, klub Prancis itu membatalkan negosiasi transfer yang sebelumnya telah terjalin.

Kepindahan Philippe Coutinho menuju Barcelona meninggalkan lubang yang besar di skuat Liverpool. Fekir kemudian menjadi target dari bos Liverpool Jurgen Klopp.

Liverpool sudah membuka pembicaraan dengan kubu Lyon tapi selalu berjalan alot sehingga kedua belah pihak tidak mencapai kata sepakat. Liverpool kemudian mendatangkan bintang Swiss Xherdan Shaqiri sebagai alternatif untuk Fekir guna menambah kekuatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *