Pengadilan Minta Real Madrid Patuhi Aturan La Liga

Pengadilan Minta Real Madrid Patuhi Aturan La Liga

Madrid – Santiago Solari membawa Real Madrid kembali ke jalur kemenangan. Pelatih asal Argentina itu, sukses membawa Los Blancos memetik empat kemenangan beruntun.

Terbaru, Los Blancos kembali memetik tiga poin di markas Celta Vigo, Abanca-Balaidos Senin dinihari WIB (12/11/2018). Pada lanjutan La Liga ini, Madrid menang dengan skor 4-2.

Namun nasib baik Real Madrid tidak menular ke pengadilan. Sebab menurut laporan AS, kubu Los Blancos justru mengalami kekalahan saat menggugat penyelenggara La Liga.

Kedua kubu berseteru mengenai jenis huruf yang digunakan pada kostum Real Madrid. Menurut aturan La Liga, seluruh klub harus menggunakan jenis huruf yang sama. Namun Real Madrid menolak. Kubu Los Blancos lalu meminta pengadilan agar menyatakan mereka tidak perlu ikut mematuhi aturan La Liga dan bebas menggunakan jenis huruf apapun. Perbedaan bisa dilihat jelas pada huruf Z yang terdapat di kostum Karim Benzema.

Seperti dilansir AS, pengadilan menolak gugatan Real Madrid. Artinya, Los Blancos harus mematuhi aturan yang dikeluarkan La Liga dan harus mengganti jenis huruf di kostumnya. Selain itu, Real Madrid juga diminta untuk membayar biaya perkara terkait gugatan itu.

Menurut pengadilan, La Liga telah memberi tahu setiap klub terkait kebijakan itu sejak awal. Karena itu, tidak ada alasan bagi Real Madrid untuk menolak mengenakannya. Menurut pengadilan, tuntutan Real Madrid juga tidak relevan dengan alasan Real Madrid telah mendaftarkan jenis huruf tersebut kepada pemegang lisensi untuk semusim penuh.

Para pemain tampaknya mulai nyaman bersama Solari. Namun statusnya sebagai pelatih caretaker alias sementara membuat kebersamaan ini terancam berakhir. Sebab menurut aturan yang berlaku di La Liga, pelatih sementara yang ditunjuk saat kompetisi telah berjalan hanya berusia 14 hari. Setelah itu, klub harus menunjuk pelatih permanen.

“Pada prinsipnya, besok adalah hari terakhir saya,” kata Solari saat ditanya mengenai kelanjutan nasibnya sebagai pelatih sementara usai Real Madrid mengalahkan Celta Vigo.

Seperti dilansir AS, sejumlah nama sebenarnya sempat muncul ke permukaan. Salah satunya adalah Antonio Conte yang pernah menukangi timnas Italia, Juventus, dan Chelsea. Namun belakangan, nama ini tenggelam dan belum ada sosok baru yang menggantikannya.

Stasiun televisi Spanyol, El Chiringuito, seperti dilansir AS bahkan melaporkan bahwa Solari bakal dipertahankan hingga akhir musim. Empat kemenangan beruntun menjadi pertimbangan manajemen memberikan posisi tersebut secara permanen pada Solari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *