Pembelaan Mourinho soal Aksi Tengil pada Laga Juventus Vs Manchester United

Pembelaan Mourinho soal Aksi Tengil pada Laga Juventus Vs Manchester United

Bola.com, Turin – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan alasan di balik aksi tengilnya saat mengalahkan Juventus 2-1 pada penyisihan Grup H Liga Champions, di Allianz Stadium, Turin, Kamis (9/11/2018) dini hari WIB. Ia mengaku bereaksi karena terus dihina fan Juventus.

Manchester United berhasil membawa pulang tiga poin dari markas tuan rumah. Keunggulan Juventus melalui gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-65, tak berbekas karena The Red Devils mencetak dua gol melalui tendangan bebas, Juan Mata (86′), dan gol bunuh diri Leonardo Bonucci (90′).

Setelah wasit asal Rumania, Ovidiu HaĊ£egan, meniup peluit panjang pertanda akhir babak kedua, seluruh skuat Manchester United bersorak. Jose Mourinho juga melakukan hal tersebut di bangku cadangan.

Namun, tak berapa lama Mourinho berdiri dari bangku cadangan, ia berjalan sembari membuka telapak tangan yang ditaruh di daun telinga. Gerakan Mourinho seolah-olah ingin mendengarkan sesuatu dari arah penonton.

Aksi Mourinho itu mendapatkan reaksi negatif dari beberapa pemain Juventus, seperti Leonardo Bonucci, Paulo Dybala, dan Rodrigo Bentancur. Bahkan, Bonucci terlihat beradu argumen dengan Mourinho.

“Di kota Italia yang indah, mereka menghina saya selama 90 menit. Saya tidak menghina mereka, saya hanya membuat hal kecil,” ujar Mourinho kepada BT Sport.

“Saya tahu jutaan fan Inter akan senang dengan itu (aksi Mourinho). Namun, saya menghormati Juventus, pemain mereka, manajer mereka, kualitas yang mereka punya,” ia melanjutkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *