Dapat Penalti Aneh, Raheem Sterling Minta Maaf kepada Shakhtar Donetsk

Dapat Penalti Aneh, Raheem Sterling Minta Maaf kepada Shakhtar Donetsk

Bola.com, Manchester – Pemain Manchester City, Raheem Sterling, minta maaf kepada wasit dan Shaktar Donetsk atas penalti yang didapatnya saat timnya pesta gol 6-0 pada matchday keempat Grup F Liga Champions di Stadion Etihad, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut City dihadiahi dua penalti oleh wasit Viktor Kassai. Penalti pertama diberikan setelah Sterling terjatuh saat menendang tanpa tekanan dari pemain lawan.

Wasit menilai Sterling dijegal, namun sang pemain belakangan memberi konfirmasi tentang insiden tersebut. “Saya ingin mencukil bola dan saya tak tahu apa yang selanjutnya terjadi. Saya berakhir jatuh di lapangan dan membalik,” kata Sterling, seperti dilansir Sky Sports.

“Saya tak merasakan kontak, itu memang salah saya. Saya menendang lapangan dan terjatuh. Mohon maaf kepada wasit dan juga Shakhtar,” imbuh mantan pemain Liverpool tersebut.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku langsung tahu bahwa insiden itu tak seharusnya berbuah hadiah penalti.

Saat ditanya apakah sebaiknya Raheem Sterling mengatakan yang sebenarnya kepada wasit, Guardiola memberikan jawaban tegas. “Anda dapat melakukannya. Kami tak benar-benar tak suka mencetak gol dalam situasi seperti itu,” imbuh Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *