Valentino Rossi Menyesal Tak Mampu Dekati Dovi dan Marquez

Valentino Rossi Menyesal Tak Mampu Dekati Dovi dan Marquez

Jakarta – Penampilan Valentino Rossi di MotoGP Republik Ceko seperti dua sisi mata uang berbeda. Di satu sisi dia menetapkan rekor baru sebagai pembalap pertama yang berhasil mencetak 6.000 poin lebih di kejuaraan grand prix.

Tapi di sisi lain, Valentino Rossi gagal memangkas perolehan poin dari Marc Marquez di klasemen. Rossi tercecer di peringkat keempat pada balapan seri ke-10 di Sirkuit Automotodrom Brno, akhir pekan kemarin.

Saat ini, Rossi telah mengumpulkan 132 angka atau terpaut 49 poin dari Marquez, sang pimpinan klasemen sementara MotoGP.

Rossi sebenarnya mampu tampil impresif selama balapan di Brno dan memiliki awal yang brilian. Meskipun sebagian besar dia berada di posisi kedua, namun The Doctor tampil terdepan setelah menyalip Andrea Dovizioso.

Juara dunia sembilan kali berada di posisi pertama sementara selama tiga lap sebelum pertempuran lain di depan berubah. Kegagalannya mengatasi degradasi ban medium yang digunakannya membuat Rossi terlempar ke urutan kelima.

“Masalahnya, saya tidak cukup cepat untuk bertarung dengan Dovizioso, Marquez, dan Lorenzo. Saya tidak memiliki kecepatan yang cukup, dan itu sangat disayangkan,” ujar Valentino Rossi seperti dikutip dari laman resmi Yamaha, Senin (6/8/2018).

Kegagalan ini, jelas tak mengenakkan baginya. Apalagi, Rossi sangat berambisi memperkecil jaraknya dengan Marquez di klasemen MotoGP.

Itu memalukan karena saya ingin mencoba untuk tiba di podium, pasti. Pada akhirnya saya melakukan pertempuran yang sangat baik dengan Cal Cruthclow. Saya bisa menyalip dia di chicane terakhir dan memulihkan satu tempat, tapi itu tidak cukup untuk podium,” ujar Rossi.

Alhasil, Rossi hanya mampu memperbaiki satu tempat di urutan keempat setelah menyalip Cal Crutchlow di chicane terakhir. Namun, pembalap asal Italia ini tetap menyebut MotoGP Ceko sebagai balapan yang bagus.

“Saya pikir pada akhirnya bagi saya itu adalah balapan yang bagus karena saya membuat awal yang baik, beberapa lap pertama yang bagus, dan saya selalu berada di barisan depan,” kata Rossi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *