Marquez Makin Pede Usai Jalani Tes di Brno

Marquez Makin Pede Usai Jalani Tes di Brno

Jakarta – Marc Marquez lega dengan hasil tes pasca balapan di MotoGP Ceko yang dilangsungkan, Senin (6/8/2018). Pembalap Repsol Honda itu menyebut suku cadang baru yang diuji bisa menjadi solusi masalahnya di beberapa balapan terakhir.

Pengaruh positif itu terlihat dari keberhasilannya memuncaki catatan waktu di tes pasca balapan MotoGP Ceko di Sirkuit Brno. Ini satu hari setelah dia meraih podium ketiga di belakang duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Marquez dikabarkan mencoba sekitar 4 jenis motor RC213V selama tes. Ini termasuk motor dengan mesin warna hitam yang dipakainya pada tes pasca balapan sebelumnya di Barcelona.

Pembalap asal Spanyol itu membantah motor bermesin hitam sebagai protoip untuk MotoGP 2019. Meski begitu, dia tak menampik mekanik sedang mencoba bangun mtoro masa depan.

Perbaikan pada motor Marquez bakal langsung dicoba pada balapan berikutnya di MotoGP Austria.

Marquez mengaku senang sudah mencoba beberapa suku cadang baru yang disukainya.

“Saya mencoba beberapa hal positif yang saya sukai, beberapa komponen yang bisa memecahkan masalah yang kami miliki di beberapa balapan terakhir,” ujar Marquez seperti dikutip Motorsport.

“Saya memang tak unggul 0,5 detik secara langsung, tapi komponen baru bisa membantu, utamanya saat akhir balapan,” ujarnya, menambahkan.

Bukan Motor Musim Depan

Marquez juga mengatakan, motor yang dikendarainya bukan motor musim depan. Tim hanya mencoba motor yang dipakai untuk musim ini.

“Motornya sama seperti prototipe yang kami coba di Barcelona. Ini motor untuk tahun ini,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *