Stadion Si Jalak Harupat Sudah Siap Jadi Arena Son Heung-min dkk. Beraksi

Stadion Si Jalak Harupat Sudah Siap Jadi Arena Son Heung-min dkk. Beraksi

Bola.com, Bandung – Stadion Si Jalak Harupat yang terletak di Soreang, Kabupaten Bandung, sudah siap menggelar pertandingan yang akan dimainkan delapan tim yang tergabung di Grup C dan E Asian Games 2018. Setelah bersolek melalui tahap renovasi, Si Jalak Harupat kini sudah siap untuk digunakan.

Proses renovasi yang dilakukan di Stadion Si Jalak Harupat telah selesai, baik di bagian dalam maupun luar. Namun, fasilitas seperti ruang media, lahan parkir, dan beberapa fasilitas lain masih dalam proses.

Secara umum, area rumput dan tribune utama sudah siap digunakan. Sementara itu, fasilitas ruang ganti dan perangkat pertandingan sudah diperbaiki.

Stadion dengan kapasitas 27 ribu tempat duduk itu juga ramah terhadap disabilitas, dengan tersedia 120 bangku khusus untuk penyandang difabel. Sementara untuk jurnalis disediakan sekitar 30 tempat duduk.

“Stadion ini adalah yang paling siap. Rumput lapangannya bagus dan fasilitas lain di sini sudah selesai direnovasi,” ujar Plt Gubernur Jawa Barat, M. Iriawan, seperti dilansir situs resmi Asian Games 2018.

Iriawan mengatakan dalam prosesnya, rumput lapangan selalu dipangkas setiap dua pekan, sementara sistem drainase dan area penonton sudah benar-benar siap. Pintu putar masuk stadion pun sudah dipasang dengan menerapkan sistem e-ticketing.

Stadion Si Jalak Harupat akan menjadi tuan rumah pertandingan sepak bola di Grup C dan E Asian Games 2018. Termasuk dalam Grup E ada Timnas Korea Selatan U-23 yang diperkuat Son Heung-min dan tiga pemain jebolan Piala Dunia 2018 lain. Selain Korsel, ada Uni Emirat Arab, China, Timor Leste, Suriah, Bahrain, Kirgizstan, dan Malaysia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *