Hadapi Juara Bertahan Asian Games, Timnas Basket Indonesia Minta Dukungan Suporter

Hadapi Juara Bertahan Asian Games, Timnas Basket Indonesia Minta Dukungan Suporter

Bola.com, Jakarta – Timnas Basket Putra Indonesia menghadapi jalan berliku pada Asian Games 2018. Meski demikian, Indonesia optimistis mampu keluar dari lubang jarum dan melangkah ke fase knock-out.

Berstatus tim tuan rumah tak selamanya menjadi faktor menguntungkan buat Indonesia. Seperti diketahui, Timnas Basket Indonesia tergabung di Grup A bersama juara bertahan Korea Selatan, Mongolia, dan Thailand.

Pada pertandingan pertama, Timnas Basket Indonesia langsung menjajal kekuatan Korea Selatan pada 12 Agustus 2018 di Hall Basket Gelora Bung Karno. Pelatih Fictor Roring berharap timnya mendapat dukungan dari suporter selama bertarung di Asian Games.

“Untuk suporter Indonesia, saya harap memberikan dukungan 100 persen nonton langsung. Itu yang kami butuhkan. Penuhi itu venue di sana. Mudah-mudahan segala sesuatu itu tak ada yang tak mungkin,” ucap Fictor Roring.

Kapten Xaverius Prawiro juga melontarkan keyakinan. Xaverius menegaskan timnya punya peluang untuk lolos ke babak selanjutnya. Semangat itulah yang ingin dipegang Timnas Basket Indonesia yang bertekad memberikan penampilan terbaik.

“Di Grup A yang kekuatannya setara dengan kami itu Thailand, sedangkan Mongolia itu kami tidak tahu. Korea Selatan berada dua level di atas kami. Untuk Thailand, kami punya kans untuk mengalahkan mereka karena kekuatan mereka dengan kami itu setara,” kata Xaverius kepada wartawan di Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Xaverius tak menampik calon lawan timnya itu berbeda level. Adapun untuk Mongolia mereka buta kekuatan, sedangkan menghadapi Thailand ada peluang untuk menang.

“Pastinya kami hanya ingin memberikan yang terbaik saja di Asian Games nanti. Peluang untuk lolos grup sih masih terbuka. Kalau Tuhan berkehendak, tentu kami akan lolos,” tegas penggawa Pelita Jaya itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *