2 Gajah Meriahkan Pawai Obor Asian Games 2018 di Lampung

2 Gajah Meriahkan Pawai Obor Asian Games 2018 di Lampung

Bandar Lampung – Perjalanan obor Asian Games 2018 tiba Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Rabu (8/8/2018). Sekitar pukul 09.40 WIB di flyover MBK, api obor diserahkan perwakilan panitia penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) kepada Walikota Bandar Lampung, Herman HN.

Setelah itu, api obor Asian Games 2018 diberikan kepada Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani. Menteri Keuangan membawa obor bersama-sama para atlet atau mantan atlet menuju pusat acara di Tugu Gajah.

Acara pawai obor di Bandar Lampung ini turut diramaikan dengan kehadiran dua gajah. Disertai pawang, dua gajah ini melakukan atraksinya dari Jalan Raden Intan menuju Tugu Gajah. Jaraknya sekitar 500 meter.

Di sepanjang jalan, para pelajar dan warga juga berjejer menyambut pawai obor Asian Games 2018. Para pekerja kantoran juga keluar dari gedung untuk memberi menyaksikan perjalanan obor.

Di Point 10, obor dibawa mantan atlet balap sepeda nasional, Sutiyono. Dia merupakan atlet veteran berprestasi di Tanah Air yang bekerja sama dengan Grab, dalam kampanye “Kemenangan itu Dekat”.

Grab berharap kehadiran Sutiyono bisa berbagi inspirasi, mengobarkan beragam nilai sportivitas, hingga fair play. Semua itu ditujukan kepada atlet yang akan turun di Asian Games 2018, terutama atlet dari Indonesia.

“Senang ya melihat antusiasme masyarakat seperti ini. Mereka memberi dukungan besar buat sukses Asian Games 2018 di Indonesia,” ujar Sutiyono, ketika ditemui KLY Sport di Bandar Lampung.

Dalam pawai obor tersebut, Sutiyono menempuh jarak sekitar 650 meter. Buat sosok yang sekarang sudah berusia 67 tahun ini, tentunya berlari dengan jarak seperti itu butuh ekstra tenaga.

“Tapi tidak lelah, masih 600 meter. Yang paling penting suasananya meriah. Di daerah lain pawai obor Asian Games 2018 juga meriah, tapi di Lampung ini lebih meriah lagi,” imbuh Sutiyono. (Fitri Apriani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *