Pelatih Real Madrid Tak Remehkan AS Roma

Pelatih Real Madrid Tak Remehkan AS Roma

Jakarta – Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, menyebut pertandingan terakhir di pentas International Champions Cup (ICC) 2018 akan menjadi latihan perang yang sesungguhnya. Dia yakin AS Roma jadi calon lawan yang ideal sebelum Real Madrid ‘pulang kampung’.

Lopetegui mengungkapkan hal itu saat berbicara di ruang konferensi pers Red Bull Arena, New Jersey, Selasa (7/8/2018) sehari sebelum kick-off. Anggapan AS Roma bakal jadi ancaman bagi Real Madrid berlatar fakta klub Serie A tersebut baru melumat Barcelona dengan skor 4-2.

“AS Roma baru mengalahkan Barcelona dan menunjukkan kelas mereka. Saya yakin AS Roma akan mendorong kami sampai batas kemampuan,” ujar Lopetegui.

Namun begitu, dia menjamin, Real Madrid tidak akan membiarkan AS Roma mendikte mereka. “Kami akan sama-sama melakukan hal terbaik untuk menang,” kata Lopetegui dikutip situs resmi Real Madrid.

Lopetegui juga menyebut, laga lawan AS Roma akan sangat penting bagi Real Madrid sebelum turun di kompetisi sesungguhnya. “Saya melihat pertandingan melawan AS Roma sebagai proses membuat tim tumbuh secara utuh,” ujarnya.

Namun, kata Lopetegui, dia tak akan terlalu memforsir kemenangan di laga ini. Sebab, di ajang pramusim seperti ini, hasil akhir bisa jadi bukan yang utama.

“Yang terpenting bagaimana pemain saya berkembang secara fisik dan mampu menerapkan ide-ide kami (pelatih, red),” eks pelatih Timnas Spanyol tersebut melanjutkan.

Real Madrid kemungkinan bakal menurunkan komposisi pemain yang tak jauh berbeda dengan skema melawan Juventus tiga hari lalu. Nama-nama seperti Karim Benzema, Gareth Bale, dan Toni Kroos akan dipasang sebagai starter.

Bagi Madrid, pertandingan melawan Roma akan jadi persiapan jelang bentrok Atletico Madrid di UEFA Super Cup. Pertandingan itu akan berlangsung pertengahan bulan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *